Learning Hindi ~ Prolog

CaptureSaya ini sejujurnya pecinta india lho.
Dan nggak nanggung-nanggung, muka juga muka india katanya, hehehe :p
Saya suka aja mulai dari lagu india, film india, artis india, bahasa india, baju india, gelang-gelang india, duhh kalo udah baunya india, saya langsung deh, jantung berdetak lebih cepat, seperti genderang yang mau peraaa~ng, haha…

Konon, ceritanya waktu mama hamil saya (btw saya ini anak pertama), si mama selalu minta ke bioskop buat nonton india sama papa. Nah yang namanya film bioskop kan judul filmnya ngga selalu ganti tiap hari ya, paling gantinya itu 2 minggu sekali. Eeeh si mama saking ngidam india, tiap hari pergi ke bioskop nonton india dengan judul yang sama! Tiap hari! Ampe petugas bioskop hapallll deh sama si mama, dan akhirnya bilang, “Ibu, dateng lagi? India lagi nih? Ngga bosen apa? Udahlah Ibu masuk aja deh, gausah bayar…”
Gyahahahhaa…
Gatau ya, entah karna film2 india yang udah dicekokin ke saya sejak dalem perut atau emang karna papa ada keturunan arab2 juga, akhirnya ya ginilah saya. Gila india.

Dan saya juga sangat suka belajar bahasa. Suka belajar bahasa dan suka india bikin kosakata india jadi gampaaaang banget nempel di kepala saya bahkan tanpa disengaja. Sedikit banyak, saya tau deh cara bikin kalimat pake bahasa india, saya bisa mengartikan kalimat2 india, judul2 film dan dialog2nya, kekekeke…

Trus saya ngerasa nanggung, kenapa ngga belajar aja sekalian, haha… Maka saya carilah ilmu kesana kemari mempelajari bahasa india. Mulai dari cari literatur, sampe langsung nyari temen orang india asli yang tinggal india, dan sekarang jadi salah satu sahabat baik saya juga. Dia jadi guru saya secara lisan deh pokoknya. Jadi tenang aja, ilmu yang saya bagi2 disini InsyaAllah valid deh, karna pasti saya tanyain dulu kebenarannya ke suhu saya itu, hehehe…

Saya tau, nggak dikit kok yang suka india juga kayak saya. Liat aja konser Shah Rukh Khan di Sentul kmaren, bejibun kan… Dan saya pikir, kok kayaknya fasilitas buat belajar bahasa india ini belum banyak juga. Yaudah akhirnya saya kepikiran buat coba sharing ilmu yang saya punya tentang bahasa india. Belum mahir emang, belum begitu banyak emang, tapi seenggaknya saya udah tau kok dasar2nya. Boleh kan ya saya sharing2? hehehe…

Buat yang lebih ngerti dari saya, kalo ada sesuatu yang salah mohon dimaafkan, dan bakal lebih bagus lagi kalau sudilah kiranya mengoreksi kesalahan tersebut.šŸ™‚

Ini semua materi saya siapkan secara mandiri, dan sebisa mungkin saya bikin menarik dan cantik karna sebagai seorang desainer, saya juga akan lebih suka belajar ketika materi disuguhkan dengan cantik dan kreatif.

Oke, saya akan secara berkala posting tentang pelajaran bahasa india ya, dan akan saya sesuaikan dengan pengetahuan saya juga. Enjoy! ^_^

Leave a Reply

