Desember 2012 ~ 1st month

Hari ini udah akhir tahun 2012.
Bulan ini udah berakhir, dan saatnya mereview apa saja yang udah saya kerjakan dan saya capai di bulan ini.

1. Setelah bergabung di Oriflame 24 November lalu, bulan ini saya mencoba fokus dan bener-bener getol menjalankan bisnis ini. Diawali dengan orderan dari temen kosan, titip katalog ke temen, lalu jemput orderan pertama ke Oriflame pada tanggal 4 Desember sekalian claim WP1 saya (Optimals Even Out Night Cream seharga 179 ribu), dan kebetulan hari itu adalah hari ulang tahun saya. Ultah dan dapet hadiah produk oke dari Oriflame, senaaaang sekali ^^

2. Tanggal 6 Desember saya mendapatkan anak pertama saya, seorang COWOK (nah lho, malu deh cewek kalah sama semangatnya cowok) bernama Ridho. Dia ini temen unit saya di kampus. Sejak dapet anak Ridho, saya terus-terusan getol cari anggota tim lagi. Bukan buat keuntungan saya sendiri, bukan itu. Tapi untuk mencari orang-orang yang sevisi dengan saya, mau sukses di Oriflame bersama-sama. Dan Alhamdulillah, dalam bulan pertama saya ini, saya bisa mendapatkan 7 orang tim.🙂

3. Alhamdulillah juga segala bonus yang ditawarkan Oriflame di bulan ini saya sabet tanpa sisa. Mulai dari WP1, lalu saya sabet juga WP2 berupa parfum Dancing Lady Hypnotic Night yang sudah siap saya jemput bulan depan, terus juga palet LA Make Up STHLM dan satu parfum lagi yang juga siap saya jemput bulan depan karna berhasil mengantarkan 3 anak saya mendapatkan WP1 mereka, lalu Manicure Set seharga 149ribu warna pink yang lucu,  beserta deposit senilai 249ribu (harga katalog) untuk bulan depan, beserta juga potongan 50% untuk produk apa saja bulan depan sebagai hadiah atas dicapainya minimal 150BP bulan ini. Alhamdulillah, poin pribadi saya bulan ini mencapai angka 193.🙂

4. Saya diterima bekerja di sebuah perusahaan konsultan interior dan furniture di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

5. Akhir bulan, berhasil mencapai level 6% di Oriflame dengan bonus 160ribuan (iya, masih kecil emang, tapi jadilah saksi bahwa 4 bulan ke depan, angka ini akan berubah drastis, hihihi)

6. Semua anak saya berhasil tupo dan mendapatkan WP1, bahkan salah satu diantaranya bisa mencapai 3%, yaitu Ridho (nah lho, cowok lho iniii, cowok… Ayo cewek2 yang pada kalah ini tolong dikeplak diri sendiri ya, wkwkwk)

Saya sangat sadar, ini masih terlalu awal untuk merasa bahwa saya sudah sukses. Tapi paling tidak, target saya bulan ini tercapai dan saya bisa buktikan bahwa saya menjalani ini bukan main-main, bukan tipu-tipu. Ini adalah langkah pertama saya yang Alhamdulillah diberi kemudahan. Saya tidak bisa jamin bahwa setelah ini jalan saya akan sama mulusnya, tapi insyaAllah saya bisa jamin bahwa semangat saya belum akan meredup.

Jalan ini masih panjang, saya tau.
Puncak itu masih sangat susah dicapai, saya sadar.
Perjalanan ini banyak rintangannya, saya mengerti.
Tapi alasan2 cetek seperti itu hanya untuk orang-orang pemalas dan pengecut, yang cuma berani untuk melihat dan diam di tempat.

Hey, sukses itu tidak punya kaki. Dia tidak bisa menghampiri kita karna tidak ada kakinya.
Siapa yang punya kaki?
Kita. Maka sudah sewajarnyalah bahwa kita yang jemput kesuksesan itu.
Kenapa harus diam di tempat kalo punya kaki?
Asal kita terus berjalan, cepat atau lambat, kita pasti sampai di tujuan.
Ini cuma masalah waktu. Kalo mau cepet, ayo kita berlari. Tidak kuat berlari, berjalan juga tak apa. Syaratnya, cuma satu. Jangan pernah berhenti. Karna saat kita berhenti, saat itu juga “sampai di tujuan” menjadi hal yang mustahil.

Yuk ah melangkah dari sekarang, supaya sampainya juga lebih cepat.🙂

Leave a Reply

